Perkembangan Hijab Modern

hijab modernHampir tidak bisa disangka, hijab yang dulunya hanya ada beberapa model saja yang bahkan bisa dihitung dengan jari, kini bisa berkembang menjadi ratusan model yang memiliki sisi keindahan tersendiri. Perkembangan hijab modern sendiri baru dimulai dari beberapa tahun ke belakang ini, mulai abad kedua pilih ini. Perkembangan yang jelas paling terlihat bila dilihat dari negara adalah negara Indonesia. Yang memang Indonesia ini merupakan negara dengan jumlah muslim terbanyak di dunia. Sehingga tidak heran jika perkembangan hijab di negara kita ini bisa dibilang sangat cepat bila dibandingkan dengan negara-negara lain yang juga sama-sama terdapat Muslimah yang mengenakan hijab. Karena pada umunya negara-negara lain tersebut tidak banyak yang berkreasi dengan hijab seperti negara kita, Indonesia ini.

Bagaimana Perkembangan Hijab Modern Di Indonesia?

Perkembangan model hijab modern di negara lain bisa dibilang lambat. Bisa dilihat dari berapa banyaknya model hijab yang ada di negara tersebut. Kebanyakan bisa dihitung dengan jari. Selain itu, kenapa bisa lambat, karena peraturan bagi Muslimah yang berhijab itu masih ketat, belum sebebas Indonesia. Bersyukurlah kita yang bernegara Indonesia, karena ada banyak sekali, puluhan, bahkan ratusan model hijab yang bisa dicoba dan di aplikasikan dalam aktivitas sehari-hari. Banyaknya model hijab yang tercipta belakangan ini tentu tidak dapa terlepas dari tingginya kreativitas orang-orang kita ini dalam memakai hijab. Berkat kreativitas-kreativitas inilah bisa lahir berbagai model hijab yang bisa kita ketahui saat ini.

Sementara itu, untuk kualitas dari produk model hijab yang bayak beredar saat ini cukup bagus. Kenapa cukup bagus? Karena kebanyakan dari model- model yang bermunculan ini tidak sesuai dengan syar’i. tidak sesuai dengan ketentuan untuk bisa dijadikan kerudung. Kebanyakan dari hijab yang beredar saat ini tidak menutup aurat wanita sepenuhnya seperti yang sudah di syariatkan. Masih banyak yang menggunakan bahan yang tipis yang hampir sama saja dengan tidak berhijab karena bayangan aurat tetap kelihatan. Akan tetapi jangan dijadikan suatu masalah besar. Karena tidak semua hijab modern itu tidak mampu menutup aurat, pasti ada hijab yang memang sudah sesuai dengan syariat yang ditentukan.

Related posts:

admin