Pintu Lipat Solusi Penyekat Ruangan

partisi geser
Penyekat ruangan memang memilik banyak macamnya tergantung dari kegunaan dan kebutuhannya. Penyekat ruangan yang Multi fungsi sudah banyak dipakai oleh berbagai bangunan. Baik itu tempat hunian pribadi hingga hotel berbintang. Karena memang penggunaan partisi lebih praktis dan terlihat berkelas. Penyekat ruangan yang saat ini digemari adalah dengan menggunakan pintu lipat atau juga digeser sehingga menjadi mudah dan praktis saat kita akan menggunakannya. Karena memang partisi jenis ini digunakan pada ruangan-ruangan yang aktif sehingga akan mudah untuk dibuka dan ditutup kembali jika sudah tidak memerlukan ruangan yang luas.

Tentang Pintu Lipat

Jika dibandingkan dengan partisi yang permanen seperti halnya tembok tentu tidaklah praktis jika kita ingin menggunakan ruangan yang lebih luas suatu saat nanti. Karena itulah saat ini partisi yang movable sangat digemari karena akan memberi kegunaan yang lebih bagi kita. Jadi janganlah heran jika kemana pun kita memasuki gedung baik itu rumah tinggal maupun perkantoran dan hotel pasti akan melihat pintu lipat yang dapat memisahkan antar ruangan. Karena selain lebih praktis juga lebih efisien. Biasanya partisi yang lipat menggunakan bahan peredam suara namun yang membedakannya hanya pada penggunaan relnya. Jika menggunakan rel besi maka pada saat partisi dibuka maka letaknya pasti lurus. Dan jika menggunakan rel yang atas bawah maka pada saat partisi dibuka maka akan terlipat satu sama lain karena menggunakan engsel pada tiap lembar partisinya.

Ada juga partisi yang sederhana dengan sistem lipat yang biasa terbuat dari bahan PVC yang ringan yang biasanya digunakan untuk menyekat antar ruangan dalam tempat tinggal. Saat ini memang begitu banyak model pintu lipat dengan berbagai bahan yang disesuaikan dengan kegunaannya. Seperti pada partisi yang berbahan aluminium glass yang dapat juga dijadikan sebagai pintu karena dapat memisahkan antara ruang dalam rumah dengan taman rumah yang kecil untuk memberi kesan yang luas dan agar adanya pencahayaan yang cukup masuk ke dalam rumah. Membuat rumah jadi sehat.

Related posts:

admin