image_20180322_113130
Teknologi

PPSSPP, Emulator Pendukung Game PSP Untuk Android

image_20180322_113130

Ponsel merupakan teknologi yang digunakan untuk berkomunikasi jarak jauh. Namun, seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, fungsi ponsel menjadi sangat bervariatif. Hanya dengan menggunakan ponsel, informasi apapun dapat diakses dengan mudah, orang-orang juga dapat menggunakannya untuk berbisnis, berkarya melalui media sosial dan juga mendapat hiburan dari bermain game. Para pencinta game, atau yang sering disebut dengan gamer, dulu bermain game PSP melalui komputer atau laptop mereka. Namun, semakin canggihnya teknologi pada ponsel, para gamer dapat memainkan game PSP melalui ponsel mereka. Untuk memainkannya, satu hal yang dibutuhkan adalah emulator PSP, PPSSPP.

Apa Itu PPSSPP?

PPSSPP merupakan singkatan dari Playstation Portable Simulator Suitable for Playing Portable. PPSSPP dibutuhkan untuk menjalankan dan mempercepat kinerja game berbasis PSP di Android agar tidak terlalu berat dan lambat sehingga permainan dapat berjalan lancar. Kinerja ponsel Android yang menggunakan PPSSPP mungkin akan lebih lambat karena tidak memiliki kapasitas RAM yang cukup besar. Kapasitas yang dibutuhkan untuk menginstal PPSSPP lumayan besar, jadi sangat disarankan agar gamer memiliki ponsel Android dengan kapasitas RAM yang besar agar kinerja Android tidak melambat.

Bagaimana Cara Menggunakan Ppsspp?

Seiring berjalannya waktu, fitur-fitur dalam Android semakin beragam, terutama dalam menyediakan hiburan game. Saat ini ada begitu banyak game Android yang sangat menarik, salah satunya adalah PSP pada Android. Dengan menggunakan PPSSPP, gamer dapat memainkan game PSP dengan mudah pada ponsel mereka. Bagaimana cara menggunakannya?

  1. Download PPSSPP di Playstore dan install.
  2. Download game PSP berformat .Isu yang diinginkan.
  3. Extract game PSP yang telah didownload menggunakan aplikasi RAR for Android.
  4. Buka emulator PSP, klik tab Game dan masukan file game PSP yang telah di extract.
  5. Game PSP sudah dapat dimainkan.

Itulah cara menggunakan memasang PPSSPP pada ponsel Android. Pada situs http://downloadapkbaru.com terdapat banyak informasi game berbasis PSP yang sangat menarik dan patut di coba oleh para gamer. Selain itu, ada banyak informasi mengenai game-game yang telah dimodifikasi pada situs tersebut.

Related posts: