Proses Perizinan Melalui Jasa Sertifikasi

jasa sertifikasiBagi Anda yang memiliki badan usaha konstruksi maka wajib memiliki SIUJK yang bisa didapatkan melalui jasa sertifikasi. Usaha bidang konstruksi sangat penting untuk memiliki dokumen resmi atau sertifikat yang telah dikeluarkan oleh lembaga yang berwenang. Dengan memiliki surat izin jasa konstruksi maka sangat berdampak terhadap kelancaran usaha Anda kedepannya. Tanpa memiliki surat izin ini maka Anda tidak dapat menjalankan usaha konstruksi tersebut. langkah dalam memiliki SIUJK ini sangat mudah sebenarnya. Asalkan Anda dapat memenuhi semua persyaratan dan juga memahami langkah-langkah yang benar dan tepat. Nah, bagi Anda yang ingin mengetahui mendapatkan surat izin dengan mudah maka ikuti caranya berikut ini.

Dapatkan Surat Izin Dari Jasa Sertifikasi

Tahapan dalam mendapatkan surat izin dari jasa sertifikasi terdiri atas 3 tahapan yaitu tahap pertama sertifikasi tenaga ahli (SKA dan SKT). Tahap kedua yaitu sertifikasi badan usaha (SBU) dan tahap terakhir yaitu pengurusan surat izin jasa konstruksi (SIUJK). Sebelum Anda melakukan tahapan tersebut sebaiknya menentukan berapa besar proyek yang akan dikerjakan. Hal ini sangat berguna untuk mengetahui kualifikasi perusahaan Anda apakah kecil menengah atau besar. Kemudian setelah itu mulai melakukan tahapan pertama yaitu sertifikasi tenaga ahli (SKA dan SKT). Jika usaha kecil atau K1 maka hanya membutuhkan Ijazah SMK/STM ataupun SMA. Namun untuk klasifikasi M1 atau menengah maka harus memiliki ijazah sarjana.

Selain itu, Anda juga jumlah tenaga ahli yang dibutuhkan untuk perusahaan Anda juga tergantung dengan berapa bidang yang akan dikerjakan. Untuk klarifikasi biasanya yaitu sesuai dengan lembaga dan mencakup untuk bangunan, instalasi mekanikal, bangunan sipil dan juga elektrikal. Tahap kedua yaitu sertifikasi badan usaha (SBU) namun harus terlebih dahulu memiliki SKA terlebih dahulu. Setelah tahap sertifikasi SBU maka tahap terakhir yaitu perizinan SIUJK. Jika Anda sudah lengkap memiliki SKA dan SBU maka bisa lanjut mengurus SIUJK. Demikianlah proses perizinan usaha konstruksi dengan baik dan benar. Bagi Anda yang sedang mencari jasa sertifikasi terbaik dan terpercaya bisa didapatkan melalui link yang sudah tersedia.

Related posts:

admin