Pulsa Online Untuk Kemudahan Anda

Pulsa OnlinePulsa merupakan alat satuan perhitungan biaya telefon. Pada dasarnya pulsa dibayar di depan atau prabayar untuk dapat menggunakannya. Adapun jenis-jenis pulsa antara lain pulsa fisik atau voucher dan pulsa elektrik. Pulsa fisik atau pulsa voucher ini merupakan pulsa pertama kali yang ada di Indonesia. Cara penggunaan pulsa fisik atau voucher ini sangat mudah yaitu dengan menggosok bagian belakang yang di tutupi dengan timah untuk melindungi nomor voucher. Lalu masukan nomor yang ditutupi dengan timah itu sesuai dengan petunjuk yang sudah diberitahukan. Namun seringkali pelanggan tidak berhati-hati saat menggosok bagian yang ditutupi degan timah tersebut, sehingga membuat nomor pada voucher tersebut tidak dapat terbaca. Pengisian pulsa fisik atau voucher ini memang tidak praktis dan ribet. Dengan begitu akhirnya muncul pulsa elektronik yang lebih memudahkan pelanggan.

Pulsa Online – Macam-Macam Pulsa Dan Perkembangannya

Sedangkan pulsa elektrik merupakan pulsa isi ulang namun hanya dapat di top up oleh chip khusus. Voucher ini tidak berbentuk seperti pulsa fisik atau voucher. Saat di top up maka akan langsung masuk secara otomatis  yang Anda inginkan. Pulsa ini lebih unggul daripada pulsa fisik atau voucher, karena pulsa ini lebih mudah, murah, dan praktis. Namun pengisian pulsa ini ada kelemahannya yaitu saat jaringannya buruk maka akan trouble atau pulsa akan masuk lebih lama. Bahkan kadang di outlet sudah terpotong namun pulsa belum sampai ke pelanggan. Semakin ke sini perkembangan pulsa ini begitu cepat diimbangi dengan semakin banyaknya masyarakat yang banyak ketergantungan dengan pulsa.

Tetapi tidak semua kartu atau chip dapat mengisi pulsa, hanya chip yang sudah di otorisasi yang bisa untuk mengiri pulsa. Otorisasi merupakan chip yang khusus dikeluarkan untuk mengisi pulsa elektrik. Contoh chip yang bisa di otorisasi antara lain: MKIOS (Telkomsel), DOMPET THREE (three), MTRONIK (Indosat), DOMPUL (xl), e-AXIS (Axis), ISI ESIA (Esia), Fkios (Flexi). Demikian tentang macam-macam pulsa. Kunjungi juga https://pulsaku.co.id. Semoga bermanfaat untuk Anda. Terima kasih.

Related posts:

admin