Rahasia Teknik Pemupukan Untuk Bibit Durian

bibit durianBibit durian dengan varietas unggul dan berkualitas sudah tentu di harapkan bisa menghasilkan pohon durian yang menghasilkan buah yang lebat. Namun sayangnya sering terjadi gagal panen yang di alami oleh para petani durian yang di sebabkan oleh curah hujan yang terlalu tinggi atau karena faktor lainnya. Nah kali ini kami akan membahas tentang rahasia teknik pemupukan yang di lakukan oleh salah seorang petani durian di mana pada saat petani lainnya mengalami kerugian karena gagal panen, di saat itu pula kebun durian yang di milikinya justru memberikan hasil panen yang sangat melimpah sehingga memberikan untung yang luar biasa.

Bibit Durian Unggul Dan Berkualitas Dengan Rahasia Teknik Pemupukan

Menurut petani tersebut, hasil panen yang di hasilkannya tersebut adalah hasil jerih payahnya mengurus tanaman bibit durian dengan sepenuh hati. Bukan hanya panen yang melimpah, namun cita rasa istimewa yang di hasilkan buah durian miliknya memang benar-benar berbeda dengan jenis buah durian lainnya. Petani tersebut juga berbagi tips pada petani lainnya agar supaya bisa mendapatkan hasil panen yang sama seperti dirinya.

Berikut ini adalah beberapa teknik rahasia dari pemupukan yang di lakukannya untuk mendapatkan hasil panen buah durian yang melimpah.

  • Pupuk kandang

Pada awal pertumbuhan tanaman durian lakukan pemupukan dengan menggunakan pupuk kandang yang berupa kotoran kambing yang sudah di urai dengan baik dan di berikan pada tanaman dengan cara di sebar di sekitar batang tanaman durian tersebut.

  • Pupuk NPK daun

Segera setelah tanaman berusia sekitar 3 bulan, lakukan pemupukan dengan menggunakan pupuk NPK daun sebanyak 5 kg hanya untuk satu batang pohon durian saja. Penanaman pohon durian yang ideal adalah dengan memberikan jarak yang cukup antar satu pohon durian dengan pohon durian lainnya.

  • Teknik Pemupukan

Saat Anda melakukan pemupukan usahakan untuk memberikan pupuk bukan dengan cara melubangi tanah sekitar tanaman karena hal tersebut akan berdampak pada terlukanya bagian akar tanaman sehingga pertumbuhannya bisa terhambat. Lakukan dengan cara menyebarkannya di tanah sekitar tanaman durian tersebut. Bersihkan tanaman pengganggu di sekitar tanaman durian dengan rutin agar supaya pertumbuhan tanaman durian Anda tidak terganggu. Dan karena tanaman durian membutuhkan pengairan yang cukup maka di musim kemarau Anda bisa meletakkan batang tebu kering di sekitar batang tanaman durian agar supaya menjadi tempat penyimpanan air alami untuk biit durian.

Related posts:

admin