Resep Masakan Luar Negeri Kimchi

Resep MasakanAnda penggemar drama Korea? Anda pasti tahu makanan yang sering kali dibuat oleh orang-orang Korea. Nah Anda mungkin penasaran bagaimana cara membuat kimchi khas Korea. Berikut dapat Anda simak resep masakan luar negeri yaitu kimchi khas Korea yang lezat dan dapat Anda masak di rumah. Kimchi adalah satu makanan tradisional Korea yang menggunakan bahan dasar sawi putih. Makanan ini di Korea sendiri merupakan menu yang sudah menjadi makanan wajib yang harus disantap layaknya salad. Kimchi sendiri merupakan hasil dari fermentasi antara sayuran sawi putih dengan beberapa tambahan bumbu-bumbu, yang kemudian didiamkan selama kurang lebih 2 hari agar semua bumbunya tercampur rata dan meresap ke dalam sawi putih tersebut.

Resep Masakan Luar Negeri Kimchi Khas Korea Yang Lezat

Sebelum Anda membuat resep masakan luar negeri kimchi khas Korea yang lezat Anda harus menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat resep kimchi. Bahan-bahan tersebut adalah 1 buah sawi putih berukuran besar, ½ batang lobak putih kemudian iris memanjang dan tipis, 4 batang daun bawang kemudian iris-iris, 4 siung bawang putih lalu haluskan, 1 ruas jahe dan haluskan, 6 sendok makan bubuk cabe, 2 sendok teh garam, 1 sendok makan gula, ½ gelas garam kasar (butirannya besar), air secukupnya, 2 sendok makan saus ikan. Nah setelah semua bahan telah siap yuk saatnya membuat kimchi yang lezat.

Untuk membuat kimchi khas Korea ada beberapa langkah yang pertama anda cuci bersih sampai sawinya hingga ke lembaran paling dalam sawi, jangan Anda potong sawi biarkan tetap utuh. Selanjutnya tuangkan air ke dalam wadah dan tambahkan ½ gelas garam kasar, lalu rendamkan sawinya ke dalam larutan air tersebut selama 6 jam. Selanjutnya, setelah sawinya di rendam, kemudian cuci lagi sawi hingga bersih sampai lipatan terdalam. Langkah berikutnya tambahkan daun bawang, lobak, gula, saus ikan, bubuk cabai, jahe, bawang dan juga sedikit garam. Balurkan semua bahan-bahan tersebut hingga merata pada sawi. Sesekali remas sawi agar bumbunya meresap ke dalam. Kemudian Anda taruh di dalam wadah yang tertutup rapat atau wadah yang kedap udara. Kemudian diamkan selama 2 hari agar bumbu benar-benar meresap pada sawinya. Setelah didiamkan selama 2 hari, kimchi yang Anda buat telah siap nikmati. Nah ini adalah resep masakan luar negeri kimchi khas Korea yang lezat dan mudah Anda buat di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Related posts:

admin