image_20180115_162053
Teknologi

Root Android Menguntungkan Anda

image_20180115_162053

Root Android merupakan suatu proses guna mengizinkan pengguna smartphone pintar Android yang bekerja di sistem operasi milik Android untuk memperoleh control yang lebih menjamin dan lebih tinggi di pelbagai sub sistem di Android. Anda pasti pernah mendengar kata root untuk smartphone Android dan mungkin Anda juga pernah melakukannya. Pada dasarnya, vendor itu melakukan penggembokan bootloader Android supaya pengguna Android tidak mampu terlalu jauh dan dalam masuk ke sistem yang ada.  Hal ini dilakukan guna melindungi smartphone milik Anda tidak cepat mengalami kerusakan pada sistem yang dikarenakan tindakan yang ceroboh. Namun dengan demikian tidak juga menjamin bahwasanya dengan melakukan root maka Android akan bisa maksimal dalam menjalankan fungsinya.

Alasan Dan Tujuan Melakukan Root Android

Ada beberapa alasan dan tujuan pengguna smartphone Android melakukan root Android pada ponsel mereka masing-masing. Pertama adalah untuk menghapus aplikasi bawaan atau bloatware yang membuat smartphone Anda tentunya akan menjadi lebih sempit ukuran ruang penyimpanannya. Jika melakukan root, maka bloatware bisa terhapus dan tentunya smartphone Anda akan menjadi lebih besar lagi ukurannya. Kedua adalah merestore semua aplikasi dan membackupnya. Untuk melakukan hal ini maka Android Anda diharuskan memiliki akses untuk melakukan root, sehingga akses root ini sangatlah penting. Ketiga adalah karena memasang custom recovery. Dalam smartphone Android Anda pasti terdapat recovery mode yang berfungsi untuk memudahkan Anda melakukan perintah-perintah tertentu di sistem Android Anda. Namun recovery mode ini adalah bawaan yang sangatlah terbatas, sehingga lebih baik menggunakan custom recovery. Dengan demikian maka Anda akan lebih mudah ketika memasang aplikasi pada sistem, melakukan berbagai perubahan pada sistem, dan lain sebagainya.

Itulah beberapa alasan dan tujuan dilakukannya root Android pada smartphone Anda. Anda bisa cek di glondroid.com untuk informasi lebih detail. Biasa melakukan root juga karena ingin menggunakan custom ROM untuk bisa merasakan mencoba ROM smartphone yang lain pada Android Anda. Dengan menggunakan custom Rom ini, maka Anda bisa memiliki tampilan yang baru dan juga bisa mencoba sistem informasi yang terbaru. Untuk itu, root perlu dilakukan.

Related posts: