Sariawan Sangat Menyiksa? Ayo Segera Sembuhkan

tips kesehatanSariawan merupakan salah satu penyakit yang terdapat pada mulut. Sariawan ditimbulkan karena adanya bakteri yang menumpuk pada bagian kulit mulut, terutama ketika pada kondisi mulut kering, akan mempercepat bakteri tersebut berkembang. Awalnya hanya sekedar timbul benjolan kecil, namun bakteri akan terus berkembang dan bahkan karena aktivitas mulut kita yang tidak nyaman akan membuat benjolan tersebut menjadi luka.

Sariawan memang akan mengganggu para penderitanya, karena adanya sariawan ini akan sangat menyiksa kita dalam mengonsumsi makanan dan minuman. Sehingga, adanya sariawan ini membuat daya nafsu makan kita menurun. Jangankan makan dan minum, untuk kumur-kumur saja pasti enggan sekali untuk dilakukan. Karena akan menimbulkan rasa perih ketika sariawan itu menyentuh benda-benda yang masuk ke mulut. Meskipun penyakit ini terlihat simpel dan sepele, namun jika tidak segera diobati bisa saja bakteri yang ada akan melebar kemana-mana dan hal tersebut akan membuat sariawan Anda semakin parah, tentunya membuat Anda semakin tersiksa menahan rasa sakit yang ditimbulkan.

Sangat menyakitkan bukan? Tapi tenang, berikut bisa Anda lakukan untuk menyembuhkan sariawan Anda dengan cara alami tanpa memerlukan bahkan meminum obat. Berikut cara menyembuhkan sariawan:

  1. Berkumurlah dengan air larutan garam.

Air larutan garam ini, akan membersihkan rongga mulut dari adanya bakteri yang menumpuk di mulut.

  1. Terapkan bubuk kunyit dan madu pada luka sariawan.

Memang akan menimbulkan rasa perih, tetapi cara ini sangat manjur diterapkan karena kunyit dan madu akan melembabkan luka sariawan dan mengecilkan luka tersebut.

  1. Perbanyak makan makanan yang mengandung vit.C

Sariawan bisa saja ditimbulkan karena kurangnya vitamin C dalam tubuh kita. Sehingga, Anda bisa memulai mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin C ini. Biasanya pada buah-buahan cenderung mengandung banyak vitamin C seperti jeruk.

  1. Terapkan getah lidah buaya.

Bila bubuk kunyit dan madu tidak bisa Anda dapatkan, Anda bisa menggunakan getah lidah buaya untuk dioleskan pada luka sariawan Anda.

Mudah sekali dalam menyembuhkan sariawan yang sangat menyiksa ini. Dengan bahan-bahan alami dan banyak mengonsumsi buah-buahan, sariawan akan hilang perlahan. Tentunya tanpa Anda harus mengonsumsi obat untuk menyembuhkan sariawan tersebut.

Related posts:

admin