Bisnis

Sebuah Peluang Usaha yang Menjanjikan: Tempat Penitipan Anak

Memiliki sebuah pekerjaan di sebuah perusahaan besar memang bukanlah suatu hal yang diinginkan oleh segelintir orang. Mereka lebih tertarik untuk menjalankan sebuah usaha agar mereka bisa bereksplorasi dengan dunia yang mereka sukai masing-masing. Jika Anda seorang perempuan atau bahkan laki-laki, apakah Anda suka untuk merawat dan menjaga anak-anak? Jika memang Anda menyukainya, mengapa Anda tidak membuka usaha tempat penitipan anak saja?

Menjadikan Sebagian Ruangan Di Rumah Sebagai Tempat Penitipan Anak

Seperti yang kita ketahui, di zaman yang sekarang ini, banyak sekali ibu-ibu yang sudah memiliki anak dan masih tetap mengejar karier mereka sehingga akibatnya anak-anak mereka harus diasuh oleh orang lain atau bahkan dititipkan ke tempat penitipan anak.

Jika memang Anda bertempat tinggal di kalangan ibu-ibu yang sudah memiliki anak dan mereka masih bekerja siang dan malam, Anda bisa mendirikan tempat penitipan anak. Untuk memulainya, Anda bisa menjadikan sebuah ruangan di rumah Anda untuk dijadikan sebagai tempat penitipan anak. Anda juga bisa membelikan beberapa mainan yang akan disukai oleh anak-anak dan buat ruangan itu senyaman mungkin untuk anak-anak yang akan dititipkan kepada Anda. Bagaimanapun juga, Anda baru memulai usaha ini dan akan lebih baik jika Anda mengeluarkan modal yang sangat minim dengan memanfaatkan barang-barang yang ada termasuk ruangan untuk tempat penitipan anak tersebut.

Ketika Anda sudah yakin ingin membuka sebuah jasa tempat penitipan anak, Anda juga harus tahu berapa tarif per harinya yang biasa tempat penitipan anak lainnya tawarkan. Anda bisa mematok harganya lebih rendah dari mereka agar Anda harus mendapatkan kepercayaan dari pelanggan Anda terlebih dahulu.

Untuk pemasarannya, Anda bisa langsung menawarkannya pada tetangga sekitar Anda yang kira-kira memang membutuhkan jasa penitipan anak tersebut. Anda bisa membagikan selembar brosur ataupun bisa mengirim tawaran menggunakan chat atau SMS dan buatlah kata-kata yang menarik untuk mempromosikannya. Pastikan juga bahwa Anda menjaga anak-anak yang dititipkan dengan baik agar Anda bisa mendapatkan kepercayaan dari mereka.

Related posts: