makanan-yang-bergizi-730x430
Kesehatan

Sehat Dengan Makanan Yang Bergizi

makanan-yang-bergizi-730x430

Pasti banyak dari kalian sering mendengar tentang tips-tips kesehatan. Misalnya kita harus istirahat yang cukup, makan-makanan yang bergizi atau olahraga secara teratur dan juga sesekali jalan-jalan untuk memulihkan pikiran semerawut setelah kerja selama weekdays. Namun kali ini kita akan bahas apa saja makanan yang baik untuk tubuh sebagai tips kesehatan.

Pilihan Jenis Makanan Yang Bergizi

  1. Kedelai

Pasti kalian sudah familiar dengan kedelai pastinya. Biasanya kedelai diolah menjadi tempe ataupun susu kedelai. Kedelai banyak sekali manfaatnya karena banyak mengandung protein. Salah satu manfaat kedelai adalah mengurangi risiko penyakit jantung. Mengapa ? Karena kedelai memiliki serat larut yang dapat menurunkan kadar kolesterol dan mengurangi risiko pembekuan darah.

  1. Bayam

Bayam merupakan salah satu jenis sayuran hijau. Bayam dikenal sebagai tumbuhan yang kaya dengan zat besi yang penting bagi tubuh untuk itu bayam masuk ke dalam tips kesehatan tentang makanan-makanan yang baik untuk tubuh. Bayam juga kaya akan vitamin A, K, magnesium, kalsium, serat, protein dan lain-lain. Selain itu bayam adalah makanan yang rendah kalori sehingga bayam sangat dianjurkan untuk orang-orang yang sedang menjalani program diet.

Manfaat bayam dalam kesehatan contohnya adalah dapat mencegah diabetes. Karena di dalam bayam terdapat kandungan magnesium, bayam dapat mencegah komplikasi dari diabetes. Mengonsumsi bayam secara rutin dapat menstabilkan gula darah.

  1. Pisang

Sebagai orang yang tinggal di Indonesia tentu saja kita sangat akrab dengan buah pisang. Pisang merupakan buah yang banyak manfaatnya. Pisang mengandung vitamin B, C, kalium, kalsium, fosfor, zat besi, dan magnesium.

Pisang dapat memperlancar proses pencernaan tubuh. Mengapa ? Karena di dalam pisang mengandung pektin dan serat. Kedua zat ini mampu mempertahankan gerakan usus secara teratur sehingga memperlancar proses pencernaan tubuh.

  1. Ikan

Ikan tentu saja tidak asing lagi dengan telinga kita. Kita mungkin sering mendengar ikan adalah salah satu jenis makanan yang banyak sekali manfaatnya untuk tubuh. Ikan mengandung kalsium, fosfor, asam lemak omega 3, mineral-mineral seperti zat besi, seng, yodium, magnesium dan kalium, ikan juga mengandung vitamin D dan B2(riboflavin). Salah satu manfaat ikan adalah meningkatkan fungsi otak.

Related posts: