pertolongan-pertama-luka-bakar
Kesehatan

Sembuhkan Luka Bakar dengan Cara Tradisional

pertolongan-pertama-luka-bakar

Mengalami luka bakar akibat kecelakaan atau insiden kecil lain seperti luka akibat menyentuh knalpot motor yang panas, sangat menyakitkan meskipun luka yang tidak besar. Secara umum, efek dari luka bakar terlihat dengan kulit yang melepuh kemerahan dan menggelembung. Kemudian, banyak sekali cara – cara yang bisa dilakukan untuk menyembuhkan atau menghilangkan luka tersebut di area tubuh. Cara yang lazim dan modern adalah dengan membeli obat luka bakar seperti salep yang khusus untuk mengobatinya ke apotek. Namun, di sisi lain ada pula cara lain yang Anda bisa lakukan untuk penyembuhan luka bakar dengan cara tradisional menggunakan bahan – bahan alami.

Tips Mudah Penyembuhan Luka Bakar Tradisional

Di sini Anda dapat dengan mudah mendapatkan bahan – bahan tradisional alami berikut ini: Pertama, menggunakan lidah buaya. Tentunya tanaman ini sering kali menjadi tanaman hias di depan rumah. jadi saat Anda mengalami luka bakar Anda bisa mengambil sebatang untuk dioleskan gelnya pada luka setelah sebelumnya dibersihkan. Kedua, dengan mentimun Anda bisa menyembuhkan luka. Sudah sejak lama bahan ini dijadikan sebagai obat dalam masalah kulit. Anda bisa memarut mentimun dan dicampur dengan madu atau lidah buaya, kemudian oleskan campuran obat tradisional tersebut ke area luka bakar pada kulit. Selanjutnya, Anda pasti tidak menyangka bahwa benda yang dianggap tidak terpakai lagi seperti kulit buah pisang mampu mengobati luka bakar pada kulit. Caranya cukup Anda ambil kulit pisang lalu oleskan pada area luka bakar. Begitu sangat mudah. Yang terakhir adalah madu, sudah banyak diketahui bahwa madu memiliki banyak manfaat. Untuk mengobati luka bakar, Anda cukup menyiapkan madu asli   dan bukan yang Anda beli dari toko, kemudian Anda cukup oleskan ke kulit yang terkena luka.

Selain bahan – bahan di atas, sebenarnya masih banyak bahan alami lain untuk membantu menyembuhkan luka bakar di area kulit, seperti daun teh hijau, lavender, cuka, susu dan yoghurt dan lain sebagainya. Semuanya bisa dilakukan dengan cara yang sederhana pula. Jadi, saat Anda mengalami luka bakar Anda bisa melakukan tindakan secepatnya tanpa harus bergegas ke apotek untuk membeli obat apabila tidak tersedia di rumah Anda.

Related posts: