banner
Bisnis

Stop Loss Untuk Trader

banner

Dengan keuntungan yang berlimpah dari bertrading, membuatnya banyak diminati masyarakat di dunia. Mereka berlomba-lomba untuk memenangkan trading yang sedang berjalan setiap harinya. Tetapi, banyak trader baru yang belum benar-benar memahami tentang trading ini. Kebanyakan dari mereka sudah merasa paling jago ketika selalu memenangkan trading tersebut. Mereka cenderung merasa jika sistem trading mereka yang sudah di atur di sekolah trading online ini sudah sangat sempurna sehingga tidak mungkin dikalahkan. Maka dari itu, jika sekalinya kalah mereka akan merasa sangat jatuh dan kemudian banyak yang memutuskan untuk tidak berinvestasi lagi. Mereka malah berasumsi jika bertrading dapat sangat merugikan mereka. padahal, kesalahan ada pada mereka. jika saja mereka menggunakan stop loss mungkin tidak akan jadi seperti itu.

Apa Itu Stop Loss?

Stop loss bagi mereka yang sudah bermain trading cukup lama pasti sudah memahaminya. Tetapi bagi Anda yang baru saja memulai atau bahkan belum pernah memulai bertrading di sekolah trading online akan menjadi sesuatu hal yang amat sangat asing. stop loss sangat dibutuhkan bagi para trader di dunia. Tanpa adanya stop loss, mungkin saja Anda tidak sanggup untuk berinvestasi lagi berikutnya.

Ketika Anda bertrading, selalu sediakan tempat salah dengan menggunakan stop loss. Tidak mungkin selama bertrading Anda akan terus menerus menang. Jika memang selama ini Anda belum pernah kalah atau salah, maka Anda beruntung. Tetapi kita tidak pernah tahu kapan keberuntungan ini akan berhenti, maka dari itu gunakanlah selalu stop loss. Dimana stop loss ini adalah sebuah safety belt untuk para trader di seluruh dunia.  Semacam perlindungan dari kerugian yang berlimpah.

Keuntungan Mengaktifkan Stop Loss

Sesuai dengan pengertian dari stop loss yaitu untuk melindungi para trader layaknya sebuah safety belt. Maka secara tidak langsung keuntungan mengaktifkannya adalah untuk melindungi diri Anda dari kerugian yang besar. Stop loss dapat membuat Anda tetap menjadi seorang trader meskipun telah mengalami kesalahan atau kekalahan.

Dengan stop loss, Anda tetap bisa bertahan ketika Anda sedang diposisi terseok-seok untuk melanjutkan bertrading di sekolah trading online setelah mengalami kerugian. Stop loss akan selalu membuat Anda memiliki sebuah modal untuk bisa mendapatkan keuntungan kembali. Stop loss tidak akan membuat kita kehabisan modal.

Related posts: