adfea70b-6b1b-42df-be3d-5fd708a0b570_169
Bisnis

Syarat Melakukan Peminjaman Peribadi Tanpa Dokumen

adfea70b-6b1b-42df-be3d-5fd708a0b570_169

Melakukan pinjaman peribadi tanpa menggunakan slip gaji merupakan hal yang cukup sulit, karena tidak semua bank bisa mengurus hal tersebut. Bagi Anda yang sedang membutuhkan uang pinjaman dalam waktu cepat, maka Anda bisa memilih satu di antara tiga bank ini untuk melakukan pinjaman. Tiga bank tersebut adalah bank AEON, bank CIMB, dan MAYBANK. Namun rekomendasi yang cukup bagus untuk Anda adalah AEON.

Peminjaman Di Bank Tanpa Dokumen

Untuk melakukan pinjaman peribadi ini, maka ada beberapa syarat yang perlu dipenuhi, beberapa di antaranya adalah sebagai berikut. Pertama, usia peminjam minimal adalah 18 tahun saat ketika melakukan peminjaman. Kedua, harus berkewarganegaraan Malaysia, dan hal ini dibuktikan dengan adanya kartu identitas kependudukan atau kartu identitas lainnya yang bisa menunjukkan kewarganegaraan.

Ketiga yakni syarat gaji, dimana peminjam harus memiliki pendapatan gaji sebulan minimal adalah 800 ringgit Malaysia. Sedangkan untuk jumlah peminjaman yang diperbolehkan adalah kisaran 1000 hingga 10.000 ringgit Malaysia. Dengan interval jumlah peminjaman ini, tentunya tidaklah sedikit, sehingga Anda bisa mendapatkan pinjaman yang cukup banyak tanpa harus menggunakan dokumen yang rumit.

Sedangkan, ada pula beberapa berkas yang perlu disiapkan untuk syarat kebolehan peminjaman. Berikut ini adalah beberapa berkas yang perlu disiapkan untuk menjalankan prosedur peminjaman. Pertama adalah kartu identitas yang bersifat resmi. Kedua adalah sijil pendaftaran perdagangan atau perniagaan. Namun ini hanya berlaku bagi yang memiliki syarikat peribadi. Ketiga, yakni pernyataan dari bank bahwa 6 bulan nama syarikat, atau biasa juga dengan menggunakan akun peribadi yang dimiliki. Untuk catatan, bahwa surat pernyataan bank ini usahakan untuk jangan dicetak oleh bank talian. Berkas terakhir yang harus ada adalah Birang serta Resit Pembayaran Cukai. Namun ada beberapa bank yang memang tidak mengharuskan ini.

Itulah beberapa syarat untuk melakukan pinjaman peribadi yang bisa Anda lakukan. Anda juga perlu mempersiapkan berkas yang disyaratkan. Dengan Anda mempersiapkan ketika awal, maka proses peminjaman uang yang Anda lakukan akan berjalan dengan lancar. Anda bisa mendapatkan informasi peminjaman lebih lengkap dengan melihat informasi yang ada pada website.

Related posts: