Teknik Pelapisan Cat Epoxy Lantai

epoxy lantaiJika pengecatan pada tembok sudah umum dilakukan, maka sebenarnya lantai pun bisa dilapisi cat. Sekarang sudah ada cat epoxy lantai yang dapat digunakan untuk melapisi lantai. Teknik pelapisan cat epoxy pada lantai ini terbagi menjadi beberapa tahap. Pengerjaannya pun harus dilakukan mereka yang sudah ahli dan berpengalaman karena teknik pengecatan menggunakan epoxy ini berbeda dari cat tembok biasanya. Tahapan untuk mengecat tembok dan lantai memang memiliki beberapa kesamaan, yang membedakan adalah cat yang digunakan. Epoxy sendiri pun memiliki beberapa jenis yang bisa diaplikasikan pada lantai secara bertahap sehingga hasil pengecatan pun akan lebih sempurna. Pengecatan tersebut bisa dilakukan ketika lantai sudah siap untuk dicat.

Lapisan Cat Epoxy Lantai Terbaik

Cat epoxy lantai terdiri dari 2 komponen yang dicampur secara sempurna. Komponen yang dicampurkan tersebut adalah polimer amina dan polimer epoxy yang nantinya akan membuat lantai menjadi lebih bagus. Komposisi dari kedua campuran itu harus tepat agar hasilnya pun baik dan lebih cepat kering, itu sebabnya mengapa pengerjaan dari cat lantai ini harus benar-benar dilakukan oleh para ahli yang sudah berpengalaman dengan epoxy. Lapisan cat epoxy tersebut bisa langsung diaplikasikan menggunakan metode pengecatan seperti biasa. Epoxy akan membentuk lapisan pada lantai yang membuatnya menjadi lebih kuat dan kokoh karena merekat dengan sempurna.

Melapisi cat epoxy lantai memiliki teknik yang berbeda-beda sesuai dengan jenis lantai yang akan dilapisi. Untuk lantai beton sendiri ada 2 tahapan yang harus dilakukan, yaitu epoxy primer serta epoxy plamir. Kedua tahapan tersebut dilakukan setelah lantai sudah dihaluskan dan rata. Sebelum diberi cat epoxy, pastikan dulu bahwa lantai sudah memenuhi standar penggunaan epoxy, karena jika belum maka cat tidak akan melekat sempurna dan tidak terlalu maksimal dalam penggunaannya. Manfaatnya pun tidak bisa dirasakan penuh. Maka dari itu tahapan sebelum pengecatan pun harus diperhatikan. Cat akan membuat lantai menjadi tahan terhadap retakan dan goresan jika dipasang dengan teknik yang tepat.

Related posts:

admin