Tips Atasi Ketombe Pada Kulit Kepala Anda Secara Alami

tips kecantikanKetombe adalah salah satu masalah kulit kepala yang banyak dihadapi oleh pria maupun wanita. Masalah ini memang sangat menyebalkan sebab adanya ketombe selain akan merusak penampilan juga bisa memicu masalah rambut lainnya. Maka bukan hal yang aneh jika saat ini ada banyak produk shampo atau pun perawatan rambut lain yang dibuat. Tapi, tahukah Anda jika ada beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk atasi masalah ketombe ini? Untuk Anda yang ingin tahu lebih banyak informasi tentang cara mengasi ketombe secara alami ini, Anda bisa simak langsung penjelasannya seperti pada paragraf berikut.

  1. Jeruk Nipis

Anda tentu saja tahu jeruk nipis, bukan? Ya, jeruk yang satu ini memang tekah terkenal ampuh dalam mengatasi masalah ketombe pada kulit kepala. Anda yang memilih jeruk nipis sebagai bahan alami atasi ketombe, Anda bisa aplikasikan air jeruk nipis ke kulit kepala Anda. Diamkan selama 15 menit kemudian baru Anda bilas dengan keramas.

  1. Larutan Cuka

Siapa bilang cuka hanya bisa digunakan sebagai bahan makanan saja. Pada faktanya, larutan cuka putih dapat membantu menghilangkan kulit mati pada kulit. Seperti yang kita tahu bahwa kulit mati ini adalah calon ketombe sehingga apabila kulit mati yang ada pada kulit kepala Anda bersih maka tidak akan ada ketombe. Anda cukup aplikasikan larutan tersebut selama 30 menit sebelum Anda bilas dengan air bersih.

  1. Baking Soda

Terkenal sebagai bahan pembuatan kue, baking soda pun ternyata memiliki fungsi lain yaitu sebagai bahan penghilang ketombe. Anda yang ingin memakai bahan ini bisa membuat pasta baking soda dengan menambahkan sedikit air pada 1 sendok baking soda. Gunakan untuk keramas dan lihat hasilnya.

  1. Daun Neem

Tahukah Anda daun neem? Inilah daun khas India yang biasanya digunakan untuk bumbu masakan. Daun yang satu ini juga bisa membantu ansa untuk atasi masalah ketombe. Caranya ialah Anda timbuk daun neem dan gunakan ampasnya untuk keramas.

  1. Tea Tree Oil

Ada juga tea tree oil yang bisa Anda gunakan sebagai shampo. Anda cukup gunakan produk tersebut untuk keramas 1 kali seminggu.

Related posts:

admin