cantik-alami-mempesona
Kecantikan

Tips Cantik Alami Atasi Jerawat

cantik-alami-mempesona

Kulit adalah bagian paling luar dari tubuh kita, sehingga wajar jika menjadi perhatian utama, khususnya bagi wanita. Kulit termasuk bagian yang sangat sensitif. Masalah pada kulit sering kali muncul akibat dari beberapa faktor. Salah satu masalah kulit yang sering muncul adalah jerawat.

Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang membuat kita galau. Selain itu, jerawat juga menimbulkan perasaan tidak nyaman, kurang sempurnanya penampilan, serta menurunnya rasa percaya diri. Ada beragam penyebab masalah jerawat, mulai dari kondisi kebersihan kulit yang kurang terjaga, asupan makanan yang kurang cocok, stres, serta akibat penggunaan kosmetik yang tidak sesuai dengan kulit.

Mengatasi Jerawat Dengan Cara Alami

Masalah jerawat pada kulit harus segera diatasi agar tidak menimbulkan masalah lain, seperti kusam, ataupun munculnya flek hitam. Selain produk-produk yang mengandung bahan kimia, terdapat pula bahan-bahan alami yang mampu membantu mengatasi masalah jerawat. Bahan-bahan alami tersebut mudah untuk didapatkan karena sangat dekat dengan kebutuhan harian kita, diantaranya adalah es batu, bawang putih, dan jeruk nipis.

  1. Es batu

Caranya sangat mudah, pertama bersihkan terlebih dahulu area wajah yang berjerawat, kemudian kompres dengan es batu yang dilapisi dengan kain tipis yang bersih. Es batu dapat membuat jerawat lebih cepat mengecil dan dapat mengurangi peradangannya. Selain itu, es batu juga mampu membuat kulit terlihat lebih segar bersinar.

  1. Bawang putih

Bawang putih mengandung antioksidan dan vitamin yang cukup besar, yang dapat menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat pada kulit. Caranya juga sangat mudah, pertama bersihkan wajah yang berjerawat, keringkan, kemudian iris bawang putih, dan oleskan pada bagian wajah yang berjerawat, diamkan untuk beberapa menit, dan dibilas dengan air bersih.

  1. Jeruk nipis

Kandungan vitamin C yang tinggi mampu melawan pertumbuhan bakteri penyebab jerawat. Caranya yaitu, bersihkan kulit wajah berjerawat, keringkan dengan handuk, kemudian iris jeruk nipis dan oleskan pada bagian kulit berjerawat, diamkan beberapa menit, selanjutnya dicuci dengan air es.

Related posts: