Tips dan Trik Menggunakan Powerbank

tips powerbankSetiap orang yang memiliki powerbank pastilah memiliki powerbank, karena hal tersebut menjadi satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan, powerbank sebagai pengisi daya bagi si smartphone yang memiliki kekurangan dalam hal boros penggunaan daya baterai. Dulu sangat dikenal dengan cara klasik dan tradisional mencharge smartphone dengan membawa charger kemana-mana, tempat yang menyediakan colokan adalah destinasi favorit yang bagi orang-orang pada saat itu sebelum ditemukannya powerbank. Namun, setelah ditemukannya powerbank cara tersebut tidak ada lagi, dengan powerbank orang-orang semakin memudahkan orang dalam ber-smartphone ria. Powerbank yang sifatnya portabel membuatnya bisa dibawa kemana-mana dan simpel. Jadi, orang-orang bisa mempergunakannya dimana pun dan kapan pun mereka berada.

Tips Menggunakan Powerbank Yang Benar

Awal kemunculannya, powerbank sudah langsung diserbu banyak peminat yang jelas sudah memimpikan alat ini sejak lama. Karena pasti tidak nyaman juga jika kita membawa charger kemana-mana. Menggunakan powerbank hanya cukup menghubungkan dengan kabel usb antara smartphone dengan powerbank, sangat simpel. Namun, yang perlu kamu tahu adalah mekanisme kerja powerbank. Mekanisme kerja powerbank adalah tempat penyimpanan daya, caranya adalah powerban harus diisi daya dulu sebelum dibawa kemana-mana, dengan mengisinya dihubungkan dengan listrik di rumah selama rentan waktu tertentu dan batas pengisian tertentu. Setelah daya terisi penuh, barulah kita bisa membawanya kemana-mana saat bepergian.

Perlu diperhatikan bahwa, saat pengisian daya ke dalam powerbank tidak boleh melebih waktu yang telah diharuskan, semisal harus mengisinya dalam waktu 3 jam, maka kita harus tepat 3 jam dalam mengisi, itu dalam keadaan powerbank dayanya kosong. Semua tergantung dengan saat keadaan pertama kali powerbank di isi daya, apakah masih ada sisa atau tidak. Biasanya di powerbanknya sendiri sudah ada indikator yang menandai bahwa daya sudah penuh terisi, jika sudah sampai pada indikator tertentu kamu harus melepasnya dari jaringan listrik, agar tidak kelebihan muatan daya yang bisa membuat powerbankmu cepat rusak. Untuk informasi lebih lanjut mengenai pemeliharaan powerbank, bisa kamu cek di website ini www.stronglola.com.

Related posts:

admin