Tips Dani, Cara Root Android Marsmallow

Tips DaniPada kesempatan kali ini, tips Dani akan memberikan cara mudah dalam melakukan root Android marsmallow. Google setiap tahunnya memang terus meningkatkan layanan update pada setiap perangkat Androidnya. Tentu saja setiap pembaharuan Android diperlukan guna semakin meningkatkan kinerja dari perangkat Android. Memang bukan menjadi rahasia umum, bahwa Google sendiri memiliki cara yang cukup unik untuk menamai setiap seri os Androidnya. Seperti kita ketahui, bahwa Google sendiri dalam setiap menapai os Android tiap periode tertentu menggunakan nama makanan. Tentu saja cara unik seperti ini bukan tanpa alasan. Yang terbaru kali ini tentunya Google meluncurkan sistem operasi Android dengan kode Marsmallow.

Tips Dani, Cara Root Android Marsmallow Tanpa PC

Dengan hadirnya os Android terbaru dari Google tersebut sebenarnya untuk cara melakukan root pun tidak berbeda dengan versi sebelumnya. Untuk itu tips Dani akan memberikan sedikit wejangan cara mudah melakukan rooting Android versi Marsmallow. Adapun penggunaan aplikasi pihak ketiga tentunya diperlukan. untuk itu Anda bisa gunakan aplikasi seperti KingRoot yang tentunya sudah sangat familiar bagi para pelaku root Android. Karena sudah banyaknya dukungan model serta merk handphone yang disediakan akan memudahkan siapa saja untuk menggunakannya. Langkah pertama tentunya Anda bisa mengunduhnya pada forum-forum developer Android atau bisa secara langsung mengunjungi website resminya. Setelah melakukan pengunduhan, langkah selanjutnya yaitu dengan melakukan penginstalan pada handphone Android yang akan Anda lakukan rooting.

Sebelumnya pastikan terlebih dahulu untuk memberikan ijin pada aplikasi yang kita install dari luar playstore. Caranya dengan masuk ke bagian setting lalu pilih security atau keamanan. Langkat selanjutnya aktifkan “unkown source” supaya proses instalasi aplikasi dari luar Google playstore bisa berjalan dengan lancar. Setelah proses instalasi selesai, kemudian Anda buka aplikasi KingRoot. Dengan memilih “Try it” aplikasi tersebut akan berjalan melakukan proses analisa kemudian pilih “Root” untuk melakukan proses rooting. Setelah selesai maka perangkat Anda akan melakukan restart secara otomatis. Unduhlah aplikasi Root Checker pada playstore guna mengecek keberhasilan dari proses tadi. Apabila proses berjalan lancar maka akan ada keterangan perangkat tersebut berhasil Anda root. Demikian tips Dani kali ini tentang cara melakukan root pada Android Marsmallow. Selamat mencoba.

Related posts:

admin