Tips Hemat Beli Cincin Berlian

cincin berlianSaat membeli cincin berlian, kita akan dihadapkan pada dua kemungkinan yaitu mendapatkan cincin dengan harga yang murah atau harga yang mahal. Sebenarnya ini hanya masalah preferensi untuk membeli berlian yang mahal atau yang murah. Namun yang perlu diingat adalah tidak semua harga berlian yang mahal merupakan harga terbaik. Karena terkadang kita bisa mendapatkan harga terbaik dari sebuah berlian yang dijual dengan harga yang cenderung murah. Jadi, bagaimana dengan mempelajari cara memilih berlian secara hemat? Tentu akan sangat membantu perburuan berlian Anda, bukan?

Beli Cincin Berlian Secara Hemat Dengan Tips Berikut

Untuk Anda yang ingin membeli berlian secara hemat, kami memiliki beberapa tips hemat membeli berlian. Yang pertama adalah memperhatikan light inclusion dari berlian. Light inclusion atau tingkat kejernihan dari berlian memiliki perbedaan harga sesuai dengan tingkatannya. Jika Anda ingin hemat, belilah berlian dengan tingkat kejernihan yang rendah karena tingkatan tersebut sebenarnya tidak terlihat jauh bedanya jika kita melihatnya dengan mata telanjang. Yang kedua adalah memperhatikan warna cincin berlian. Pilihan warna juga penting dalam hal menentukan apakah Anda akan hemat atau tidak dalam membeli berlian. Warna berlian yang dibedakan dalam grade G-J dan D-F memiliki harga yang berbeda. Namun, sama halnya dengan light inclusion, perbedaan warna antar keduanya tidak bisa dilihat dengan mata telanjang.

Selanjutnya, Anda juga wajib memperhatikan tipe berlian yang akan Anda beli saat ingin berbelanja berlian dengan hemat. Karena tipe berlian juga bisa mempengaruhi harga berlian tersebut, Anda perlu memperhatikannya dengan baik agar bisa membeli dengan harga yang hemat. Bukan hanya soal berliannya, Anda juga harus memikirkan mengenai logam yang akan digunakan untuk mengikat berlian. Dalam hal ini, memilih paladium atau emas putih bisa menjadi pilihan yang hemat dan berkualitas. Setelah itu, perhatikan juga adanya diskon atau potongan harga. Tak jarang toko perhiasan menyediakan potongan harga atau kupon cash back. Hal ini bisa sangat membantu Anda yang ingin membeli cincin berlian secara lebih hemat.

Related posts:

admin