cara-memutihkan-wajah2
Kecantikan

Tips Memutihkan Kulit Wajah Alami

cara-memutihkan-wajah2

Tampak cerah dan bersinar pada wajah siap si tidak mau? Anda sekalian juga pasti mau kan untuk mempunyai kulit wajah yang putih cerah dan bersinar? Sebagian besar wanita memang lebih menyukai dirinya untuk tampak putih, baik dari yang notabene berkulit coklat sawo matang atau gelap maupun memang yang dikarenakan putih tapi kusam. Namun tidak sedikit yang berlarian untuk mencari pemutih yang instan yang kurang memperhatikan efek samping pada kulitnya. Nah, Anda sebenarnya bisa memutihkan kulit wajah Anda secara alami dengan beras dan bengkuang.

Bagaimana Tips Memutihkan Kulit Wajah Alami Dengan Beras Dan Bengkuang?

Memutihkan kulit wajah dapat dilakukan dengan alami yaitu dengan menggunakan buah bengkuang dan dengan menggunakan beras. Berikut adalah penjelasan selengkapnya.

  1. Bengkuang

Bengkuang merupakan salah satu buah yang memiliki nutrisi sangat banyak. Seperti kandungan air yang cukup banyak, vitamin c, vitamin b kompleks, vitamin e, vitamin k dan lain sebagainya. Dengan adanya banyak kandungan nutrisi di bengkuang, selain baik untuk dikonsumsi ternyata bengkuang mampu untuk memutihkan wajah. Caranya dengan mengupas bersih kulit bengkuang dan mencucinya lalu bengkuang diparut. Seterlah diparut dipisahkan antara air dan ampasnya. Yang digunakan untuk wajah ialah airnya. Air bengkuang ini dijadikan masker di wajah dan dibiarkan sampai kering lalu dibilas dengan air. Masker bengkuang ini akan membantu mencerahkan kulit serta menghilangkan flek hitam.

  1. Beras

Saat mendengar kata beras sebagai pemutih wajah pasti Anda tercengang menanyakan bagaimana caranya. Terdapat dua cara penggunaan beras untuk memutihkan wajah. Yang pertama dengan beras itu sendiri. Beras direndam pakai air kurang lebih 2 jam lalu ditumbuh dan dijadikan sebagai adonan masker. Yang kedua dengan air endapan beras, yaitu dengan menyimpan air cucian beras kemudian dibiarkan sampai mengendap lalu gunakan endapan sebagai masker. Beras ini akan memutihkan wajah serta mengangkat kulit mati karena berfungsi juga sebagai scrub.

Dua cara diatas adalah cara memutihkan kulit wajah Anda secara alami tanpa harus menggunakan produk kecantikan yang mahal. Bila ingin hasil yang maksimal maka Anda harus rutin melakukannya seperti misalnya 2 kali sehari. Selamat mencoba!

Related posts: