Tips Menjaga Kesehatan Tulang

tips kesehatanTulang yang sehat merupakan aset yang ternilai harganya. Seiring dengan bertambahnya usia maka kemampuan tulang seseorang biasanya akan menurun. Hal ini merupakan hal yang sangat wajar terjadi dan dialami oleh banyak orang. Namun jika kita ingin memiliki tulang yang sehat sampai tua kita bisa memilikinya. Dengan berbagai cara dan dengan melakukan olahraga serta meminum asupan yang baik untuk tulang dan mulai kebiasaan yang baik untuk tulang bisa membuat tulang yang kita miliki menjadi lebih sehat.

  1. Memperbaiki Posisi Duduk

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan tulang adalah dengan memulai kebiasaan yang baik untuk tulang. Misalnya saja kita mulai memperbaiki posisi duduk. Duduk dengan posisi membungkuk sangat tidak disarankan karena nantinya bisa membuat kita berjalan dengan membungkuk dan perlahan tulang yang kita miliki akan menjadi sangat tidak sehat. Jika kita membiasakan diri duduk dengan posisi membungkuk maka akan ada kemungkinan tulang yang kita miliki juga akan ada dalam posisi membungkuk. Untuk menghindari hal ini maka kita harus memperbaiki posisi duduk kita.

  1. Sering Melakukan Olahraga

Cara yang selanjutnya agar kita memiliki tulang yang sehat hingga tua adalah dengan sering melakukan olahraga. Olahraga yang teratur seperti berjalan kaki pada pagi hari selama kurang lebih tiga puluh menit dapat membuat tulang kita menjadi lebih sehat. Berolahraga minimal 3 kali seminggu akan memperkuat tulang kita.

  1. Memilih Makanan Berkalsium

Untuk bisa memiliki tulang yang kuat dan sehat selain berolahraga dan memperbaiki kebiasaan duduk adalah dengan mengonsumsi makanan dan minuman yang tinggi kalsium. Makanan dan minuman yang memiliki tingkat kalsium yang tinggi bisa membuat kita memiliki asupan yang dibutuhkan oleh tulang.

Jadi untuk bisa memiliki tulang yang sehat, kita tidak hanya bisa mengandalkan dari makanan atau olahraga atau dengan memperbaiki posisi duduk kita. Untuk mendapatkan hasil yang kita inginkan kita harus menggabungkan keduanya agar bisa memiliki struktur tulang yang kuat dan sehat. Memiliki tuang yang kuat dan sehat akan membuat kita bebas bergerak meski usia terus bertambah.

Related posts:

admin