Kecantikan

Tips Merawat Alat Makeup

Jangan hanya rajin menggunakannya saja, namun Anda juga harus rajin untuk membersihkan semua alat makeup yang Anda punya. Jika kita bisa menyimpan alat-alat makeup tersebut, maka alat-alat makeup kita akan awet lebih lama dan juga bersih dari bakteri yang bisa membuat masalah kulit di wajah Anda jika tidak dibersihkan.

Cara Merawat Dan Membersihkan Alat Makeup

Ada cara merawat dan membersihkan tiap alat makeup agar bisa benar-benar bersih. Lalu apa saja tips merawat alat makeup yang baik dan benar?

  1. Spons

Spons atau blending sponge biasanya sering kita gunakan untuk pemakaian bedak ataupun base makeup seperti foundation. Karena alat makeup yang satu ini pasti sering sekali digunakan, maka sebaiknya Anda jangan lupa untuk mencuci spons yang Anda gunakan. Karena itulah selalu bersihkan spons tiap selesai pemakaian. Cuci spons dengan sabun khusus spons atau sabun cair. Anda juga bisa merendam spons dengan air hangat dan sabun cair selama beberapa jam. Bersihkan lalu keringkan dengan sendirinya.

  1. Brush

Pemakaian brush atau kuas juga sama seringnya dengan spons. Usahakan untuk membersihkan brush Anda seminggu sekali agar tidak ada bakteri yang menempel disana terlalu lama. Membersihkan brush tentu saja sangat mudah. Anda hanya perlu mencucinya dengan sampo ataupun sabun cair. Bilas dengan air hangat sampai bersih dan peras bagian kuas dengan menggunakan lap bersih. Biarkan hingga kering dengan sendirinya.

  1. Sisir

Sisir adalah tempat dimana kulit mati, minyak, kotoran, dan juga ketombe mampir ke sisir kita setelah digunakan. Karena itulah sangat penting untuk membersihkan sisir Anda jika tidak ingin rambut menjadi tidak sehat. Rendam sisir dengan air hangat dan sabun cair selama 15 menit. Bersihkan dan keringkan sisir lalu sisir siap digunakan kembali.

  1. Penjepit bulu mata

Penjepit bulu mata juga perlu dibersihkan, lho. Alat in bisa membuat iritasi pada mata jika tidak sering dibersihkan. Setiap dua bulan sekali, bersihkan penjepit bulu mata dengan air hangat dan sabun cair hingga bersih. Setiap menggunakan alat makeup yang satu ini, jangan lupa untuk membersihkannya dengan mengusapkan kapas yang dituangi toner pada penjepit bulu mata.

Related posts: