Tips Mudahnya Menjaga Kesehatan Rambut Wanita

tips kesehatanRambut adalah bagian tubuh yang berfungsi untuk melindungi kepala dari sengatan sinar matahari. Selain itu, rambut juga berperan sebagai mahkota yang akan membuat penampilan wanita semakin indah. Karena pentingnya fungsi dari rambut, maka Anda pun harus menjaga kesehatannya dengan benar. Dengan menjaga kesehatan rambut, tentu Anda akan terhindar dari masalah-masalah rambut seperti rambut rontok, ketombe, dan bercabang. Apa jadinya bila rambut Anda memiliki masalah tersebut? Tentu Anda akan kurang percaya diri. Nah, agar rambut Anda bisa selalu sehat, berikut beberapa tips menjaga kesehatan rambut wanita yang mudah untuk dilakukan.

Tips pertama yang bisa dilakukan adalah keramas saat rambut terasa lepek. Keramas merupakan cara paling mudah untuk bisa menghilangkan kotoran di rambut dan kulit kepala. Namun Anda tidak boleh melakukannya setiap hari karena justru bisa membahayakan kesehatan rambut. Bagaimana pun juga, shampo mengandung bahan kimia yang bisa berbahaya bila digunakan secara rutin. Oleh karenanya, waktu keramas yang baik adalah saat rambut Anda terasa lepek. Tips kedua, hindari menyisir rambut pada saat kondisinya masih basah. Setelah habis keramas, jangan langsung menyisir rambut Anda. Sebaiknya tunggu beberapa saat sampai rambut Anda kering. Yang harus Anda ketahui, kondisi rambut jauh lebih rapuh pada saat masih basah sehingga rentan rontok bila disisir.

Tips ketiga untuk menjaga kesehatan rambut adalah jangan terbiasa mencatok rambut. Kehidupan wanita modern memang serba instan dan canggih. Catok adalah alat yang biasanya dipakai oleh wanita untuk meluruskan rambut secara cepat. Meski efektif meluruskan rambut, namun dampaknya bisa berbahaya bagi rambut. Catok akan membuat rambut menjadi panas dan rapuh sehingga rentan mengalami kerontokan serta rambut bercabang. Tips terakhir, berikan vitamin rambut setiap dua minggu sekali. Anda bisa menemukan berbagai produk vitamin rambut dengan aroma yang menyegarkan. Berikan vitamin tersebut secara merata pada rambut agar rambut Anda selalu sehat. Jadi, tadi adalah beberapa tips dalam menjaga kesehatan rambut wanita yang bisa Anda lakukan.

Related posts:

admin