image_20180211_114026
Gaya Hidup

Tips Perawatan Kemeja Flanel

image_20180211_114026

Tampil menarik dan keren pastinya sangat diinginkan oleh setiap pria di segala aktivitas. Salah satu kemeja yang sudah bisa menunjang penampilan menjadi keren adalah kemeja flanel pria yang bisa digunakan baik diacara formal maupun non formal. Pastinya bagi seorang pria kemeja ini sudah amat sangat populer dan sudah memiliki beberapa koleksi kemeja ini untuk melengkapi segala aktivitasnya. Namun perlu diketahui bahwa kemeja flanel juga termasuk salah satu baju yang perlu dirawat dengan baik agar bisa selalu terjaga kualitasnya.

Beberapa Cara Perawatan Kemeja Flanel Agar Tetap Keren

Merawat baju agar tetap keren pastinya sangat diperlukan, seperti merawat kemeja yang dimulai dari menyetrika. Pastinya memiliki baju yang kusut akan membuat penampilan menjadi lusuh dan tidak keren. Sehingga melalui proses menyetrika inilah akan membuat baju lebih rapi dan enak untuk dipandang. Tetapi menyetrika kemeja flanel tidak boleh sembarangan karena flanel ini memiliki karakteristik bahan yang berbeda dengan bahan yang lainnya. Perawatan mulai dari proses menyetrika kemeja flanel pria pastikan menyetrika dengan posisi terbalik yaitu bagian dalam dari kemeja flanel yang dibalik untuk disetrika. Selanjutnya Anda bisa menyetrika kemeja ini dengan mengikuti jalur serat bahan yaitu dari arah atas ke bawah dan sebaliknya yang akan membuat kemeja tersebut terlihat lebih rapi. Ketiga sebaiknya Anda menggunakan setrika panas yang mid heat agar tidak mengurangi dari serat kain kemeja dan menggunakan pelicin baju atau bisa menggunakan air pada saat sedang menyetrika agar memudahkan dalam menghilangkan kusut dengan lebih cepat.

Setelah proses menyetrika pastinya kemeja flanel Anda akan disimpan di dalam lemari, ada tips yang bisa Anda lakukan dalam menimpa kemeja flanel tersebut dengan tepat. Pertama tentukan kemeja flanel mana saja yang akan Anda simpan di dalam lemari, kemudian pisahkan kemeja yang akan disimpan di dalam lemari dengan yang biasa Anda pakai sehari-hari. Jika Anda menggunakan kemeja flanel tertentu saat beberapa waktu yang lalu maka sebaiknya disimpan dengan baik sesuai dengan musimnya. Cara menyimpan kemeja flanel pria dapat Anda simpan dengan cara menggantung atau bisa dengan melipat sesuai dengan kapasitas dari lemari penyimpanan baju Anda.

Related posts: