canon_canon-eos-1300d-kit-18-55mm-iii-kamera-dslr_full03
Teknologi

Tips Praktis Merawat Kamera DSLR

canon_canon-eos-1300d-kit-18-55mm-iii-kamera-dslr_full03

Banyaknya sosial media saat ini, terutama yang berhubungan dengan eksistensi seseorang di dunia maya memang menjadi peluang besar bagi perusahaan di bidang gadget untuk menciptakan teknologi yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat. Tidak hanya smartphone, teknologi kamera seperti Go Pro dan DSLR pun ikut berkembang. Anda dapat melihat katalog harga kamera DSLR di toko kamera terdekat ataupun pada beberapa situs internet.

Keunggulan Kamera DSLR

Jika Anda menyukai dunia fotografi, maka Anda wajib memiliki kamera yang satu ini. Karena kamera ini mampu menghasilkan gambar yang sangat baik. Meskipun memiliki pixel yang sama dengan kamera digital, tetapi kamera ini menghasilkan gambar yang jauh lebih baik. Selain itu kamera ini juga cukup fleksibel, Anda dapat mengganti lensa sesuai dengan kebutuhan.

Perawatan Kamera DSLR

Jika Anda tertarik memiliki kamera jenis ini, maka Anda dapat melihat katalog harga kamera DSLR pada toko kamera terdekat ataupun pada website. Adapun cara merawat kamera DSLR sehingga lebih awet dan terhindar dari kerusakan.

  1. Hindarkan dari air dan kondisi lembab

Air yang masuk ke dalam kamera dapat merusak komponen internalnya. Oleh karena itu usahakan agar kamera Anda jangan sampai terkena air. Jika tidak sengaja terkena air, maka segera bersihkan dengan menggunakan cleaning kit.

  1. Gunakan tas khusus kamera

Usahakan untuk membawa kamera menggunakan tas khusus kamera DSLR. Karena tas tersebut memang dirancang secara khusus dengan ruang khusus untuk menaruh komponen-komponen kamera secara terpisah dan terhindar dari guncangan.

  1. Gunakan filter untuk melindungi lensa

Filter ini bertujuan untuk melindungi lensa kamera dari sinar ultraviolet, serta air dan debu.

Jangan lupa untuk membersihkan kamera secara berkala, agar debu dan kotoran yang menempel tidak mengganggu kualitas gambar yang Anda hasilkan. Jangan asal-asalan dalam menyimpan kamera DSLR. Anda harus menyimpannya di dalam dry box agar terhindar dari perubahan suhu yang dapat merusak komponen serta menghindarkannya dari jamur.

Tidak terlalu sulit dalam merawat kamera DSLR, hanya butuh ketelatenan agar kamera tetap terjaga kualitasnya. Saat ini banyak tersedia katalog harga kamera DSLR yang dapat Anda gunakan sebagai bahan pertimbangan untuk memilih kamera DSLR berdasarkan spesifikasi dan harganya.

Related posts: