Tips Smartphone Untuk Backup Data Anda

www.purtekno.comKemajuan teknologi memang kian pesat setiap harinya. Kemajuan atau modernisasi terjadi menyeluruh di berbagai bidang. Salah satu kemajuan teknologi di bidang komunikasi adalah dengan kehadiran smartphone. Saat ini keberadaan smartphone merupakan hal yang wajib dimiliki oleh setiap orang. Hal ini tidak lain dan tidak bukan terkait fungsi smartphone yang sangat penting dan mendukung aktivitas sehari, baik untuk komunikasi maupun pekerjaan. Keberadaan smartphone saat ini dikuasai oleh Android dan Apple IOS. Namun kebanyakan orang lebih menyukai smartphone yang berbasis sistem Android dari pada Apple IOS karena memiliki harga yang jauh lebih terjangkau dan juga smartphone berbasis sistem Android lebih mudah untuk di kostumisasi. Setiap smartphone juga sudah terintegrasi dengan sistem cloud yang memungkinkan data penggunanya akan dilakukan backup secara otomatis ketika terhubung dengan internet baik yang menggunakan data seluler maupun WIFI. Namun tidak semua orang mengetahui hal ini dan mencari tahu tips smartphone yang berfungsi untuk backup data.

Bagaimana Tips Smartphone Untuk Backup Data Anda?

Backup sendiri merupakan proses pencadangan data dengan cara menyalin atau membuat arsip data sehingga jika terjadi sesuatu dengan sistem smartphone kita, kita bisa melakukan proses restore untuk mengembalikan data-data kita. Backup sendiri memang bukan hal asing lagi bagi kita namun sebagian dari kita pasti meremehkan tentang penting proses backup. Sebuah langkah kecil namun memiliki dampak yang sangat besar. Lalu apa saja yang perlu kita lakukan atau kita backup pada device atau Android kita? Sebenarnya ada banyak hal yang perlu kita backup agar data dan informasi yang ada di device Android kita tidak hilang begitu saja karena keteledoran kita. Hal-hal yang perlu kita backup seperti, data pada memori eksternal, contact, SMS dan Call Log, Music, Calender dan dokumen dll. Untuk media yang bisa Anda gunakan untuk proses backup adalah, memory eksternal, komputer, bisa juga cloud.

Untuk prosesnya Anda bisa dengan memastikan fitur sinkronisasi di device Android Anda aktif dan cek di pengaturan apakah fitur tersebut aktif ketika terhubung dengan WIFI atau otomatis aktif ketika ada koneksi internet baik itu lewat data seluler ataupun via WIFI. Untuk lebih lengkapnya Anda bisa mengunjungi situs http://www.purtekno.com.

Related posts:

admin