Tips Travelling ala Backpacker ke Luar Negeri

Tips Travelling ala Backpacker ke Luar Negeri

Backpacking memiliki makna untuk berpergian ke suatu tempat baru dengan mandiri tanpa ikut tur ataupun agen perjalanan. Kini dengan banyaknya promo tiket pesawat murah menjadikan jumlah backpacker meningkat. Berikut beberapa tips untuk mendapatkan liburan ala backpacker yang seru.

Cari Tiket & Tempat Penginapan Murah

Rencanakan perjalanan backpacking anda jauh-jauh hari jadi anda bisa mendapatkan promo tiket murah. Setelah menentukan rute perjalanan anda, mulailah mencari tempat penginapan yang cocok untuk anda. Anda dapat memilih hostel , rumah yang dijadikan penginapan maupun memesan hotel dari internet karena sudah banyak fasilitas yang memudahkan kita sekarang. Pastikan anda mengecek keamanan penginapan yang akan anda tinggal melalui internet terlebih dahulu.

Bawalah Uang Tunai dan Dokumen Penting

Bawalah uang tunai secukupnya dan sesuaikan dengan rencana perjalanan anda sehingga uang tunai yang anda bawa cukup. Kartu kredit juga dapat anda bawa sebagai cadangan apabila uang tunai yang anda bawa kurang. Berbagai dokumen penting seperti passpor, visa sebaiknya di fotokopi atau scan terlebih dahulu sebagai antisipasi apabila terjadi kejadian yang tidak diinginkan, proses pelaporan kehilangan dapat lebih lancar dan cepat.

Beli Asuransi Perjalanan

Bagi para backpacker disarankan untuk membeli asuransi perjalanan karena tidak semua asuransi pribadi dapat digunakan di luar negeri. Jika anda jatuh sakit ataupun terjadi kecelakaan di luar negeri, maka anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk melakukan perawatan.

Bergabung dengan Komunitas Backpacker

Bagi para pemula, anda dapat bergabung dengan komunitas backpacker seperti Backpacker atau Coachsurfing. Di komunitas ini, anda dapat melihat banyak cerita dari para senior yang telah backpacking, hotel murah serta berbagai tips dan trik yang diperlukan liburan dengan gaya ala backpacker.

Kondisi Tempat Tujuan

Setelah memutuskan lokasi yang akan dituju, dapatkan informasi sebanyak mungkin tentang kondisi disana. Penting bagi anda untuk mengecek kondisi cuaca disana sehingga anda dapat memiliki persiapan pakaian yang dibawa. Periksa juga lokasi-lokasi wisata disana, keamanan lokasi tersebut, berbagai cara transportasi, serta event-event yang sedang diadakan disana

Related posts:

admin