Trik Atasi Keputihan Bau dan Gatal

tips kesehatanSebenarnya tidak sedikit wanita yang mengalami keputihan berbau serta gatal. Dikarenakan para penderitanya tidak sedikit, kami pun ingin membagikan sedikit tips tentang cara untuk mengatasi keputihan yang seperti itu. Sehingga nantinya, Anda tidak akan merasa terganggu karena keputihan. Macam-macam keputihan itu ada sangat banyak, untuk itu wanita perlu tahu cara mana yang paling tepat untuk menanganinya. Jangan sampai Anda membiarkannya begitu saja, karena keputihan jika tidak diatasi akan menyebabkan kerusakan lain di organ reproduksi wanita.

Beberapa Solusi Atasi Keputihan yang Berbau

Solusi yang pertama, tentu saja Anda harus bisa menjaga kebersihan pakaian dalam dan pakaian luar. Untuk pakaian dalam, Anda itu harus menggunakan yang berbahan katun agar mudah menyerap keringat. Jangan sampai Anda menggunakan bahan sintetis, pasalnya bahan tersebut sangat lah panas dan membuat miss v berkeringat alias lembab. Solusi kedua, sebaiknya Anda hindari saja penggunaan cairan yang dikhususkan untuk pembersih vagina. Mengapa demikian? Mungkin Anda berpikir bahwa cairan khusus pembersih vagina itu sudah sesuai pHnya. Namun sebenarnya cairan khusus tersebut bisa merusak pH murni di area vagina dan juga dapat membunuh sejumlah bakteri yang baik. Untuk itu Anda tidak boleh menggunakan cairan pembersih saat sedang keputihan.

Solusi ketiga, gunakan lah biji fenugreek. Pasti ada yang baru pernah kali ini mendengar tanaman tersebut. Meski terdengar asing, namun tanaman tersebut terkenal dalam meningkatkan pH di dalam vagina. Ada keuntungan juga jika Anda menggunakan biji fenugreek, tingkat estrogen dalam reproduksi wanita menjadi terkontrol pada saat menstruasi. Solusi keempat, gunakan cuka yang terbuat dari sari apel. Cairan ini nantinya dapat meningkatkan keseimbangan pH vagina, dan juga bisa meningkatkan jumlah bakteri yang baik dalam cagina. Solusi selanjutnya, konsumsi pisang setiap hari. Buah pisang ini tidak hanya baik untuk organ pencernaan, akan tetapi baik pula untuk reproduksi wanita karena dapat menyeimbangkan hormone dalam tubuh, khususnya untuk keputihan. Demikian lah solusi yang dapat disampaikan kali ini.

Related posts:

admin