image_20180325_113701
Gaya Hidup

Trik dalam Menghindari Buffering Ketika Streaming Film

image_20180325_113701

Nonton movie online itu sudah menjadi kebiasaan bagi sebagian orang yang tak pernah sempat untuk mengunjungi bioskop. Pasalnya para pekerja kantor rata-rata selalu pulang sore dan pasti akan merasa malas jika harus pergi ke bioskop hanya untuk menikmati sebuah film. Untuk itu situs online pada akhirnya lebih menjadi pilihan. Selain bisa diakses secara gratis, situs streaming online pun menyediakan beragam judul film. Sehingga pengetahuan Anda tentang film pun akan bertambah lebih banyak tanpa menghambur-hamburkan uang.

Beberapa Langkah Jitu untuk Hindari Buffering

Tak dipungkiri, sekalipun Anda merupakan tipe orang yang sabar, pasti akan tetap emosi jika sedang asyik-asyiknya nonton movie online kemudian terjadi buffering. Pasalnya dengan kemunculan buffering tersebut menyebabkan proses nonton online terganggu dan kefokusannya jadi terpecah. Untuk itu dalam menghindari buffering terdapat beberapa langkah yang perlu diperhatikan.

  • Carilah Wifi dengan koneksi yang kuat. Buffering terkadang memang tidak bisa dihindari jika Anda streaming dengan mengandalkan Wifi yang kekuatannya rendah. Jika Anda tak ingin mengalami buffer, maka cobalah pastikan dahulu koneksinya cepat. Sehingga meski di dalam situs tersebut terdapat begitu banyak iklan, buffer tetap tidak akan terjadi.
  • Cobalah untuk menonton film dengan kualitas sedang, jangan kualitas yang paling tinggi. Pasalnya jika memilih yang ber-HD tinggi, peluang mengalami bufferingnya lebih besar. Untuk itu Anda harus pilih kualitas sedang saja. Sehingga video yang dihasilkan tetap jelas, kemudian bisa membantu untuk menghindari buffering.
  • Gunakan situs gratis yang tak terlalu banyak iklannya. Semua situs gratis itu pasti akan menyantumkan banyak iklan di dalamnya. Akan tetapi semakin banyak iklan yang tercantum, akan semakin lemot juga situsnya. Sehingga Anda perlu memilih situs gratis dengan jumlah iklan sedikit agar terhindar buffering.
  • Hapuslah chace yang ada di PC atau laptop. Chace ini diibaratkan sampah karena Anda sudah menggunakan internet sekian lamanya. Semakin banyak chace maka akan membuat PC Anda lemot. Jika Lemot maka akan menyebabkan munculnya buffering ketika sedang asyik nonton movie online.

Related posts: