jus-segar
Kesehatan

Waktu Yang Ideal Untu Mengonsumsi Jus

jus-segar

Siapa yang tidak suka mengonsumsi jus? Minuman segar menyehatkan yang bisa disajikan dengan menggunakan es atau air hangat. Selain enak dan segar jus buah atau jus sayur ternyata memang memiliki khasiat yang bagus untuk kesehatan. Kandungan vitamin dan mineral yang dimiliki oleh buah dan sayur lah yang membuat mengonsumsi jus menjadi salah satu kegiatan yang dianjurkan, karena dapat meningkatkan kesehatan. Lalu kapan saja waktu terbaik untuk mengonsumsi jus buah atau jus sayur.

Jus Tomat Di Pagi Hari

Mengonsumsi jus jeruk misalnya di pagi hari merupakan ide yang tidak terlalu baik, pasalnya jus jeruk karena kandungan psoralen pada jus jeruk membutuhkan waktu 8 jam untuk mengalami proses pencernaan, kemudian kandungan vitamin C yang cukup tinggi bisa berbahaya untuk asam lambung. Meminum jus tomat adalah pilihan yang tepat untuk dilakukan di pagi hari, jus tomat yang banyak mengandung likopen sangat baik dikonsumsi di pagi hari, untuk membantu meningkatkan kesehatan kulit dan menghancurkan oksigen aktif di dalam tubuh untuk menghasilkan melanin.

Jus Sayur

Jus sayur bisa saja dikonsumsi setiap saat, baik pagi, siang, sore atau bahkan malam. Untuk membantu program penurunan berat badan Anda misalnya, mengonsumsi jus sayur di pagi hari bisa membantu meningkatkan metabolisme tubuh, sehingga pencernaan menjadi lancar dan tidak meninggalkan lemak-lemak yang bisa mengakibatkan kenaikan berat badan. Yang perlu dipahami ketika mengonsumsi jus sayur di pagi hari adalah hindari konsumsi jus sayur yang mengandung psoralen.

Jus sayur juga sangat baik dikonsumsi pada saat setelah jam makan siang. Pernahkah Anda mengalami sedikit rasa kantuk setelah makan siang, hal ini diakibatkan menurunnya nutrisi glukosa pada otak. Dengan mengonsumsi jus sayur setelah makan siang akan membantu meningkatkan konsentrasi otak pasca makan siang.

Jus Jeruk Untuk Malam Hari

Kandungan psoralen yang membutuhkan waktu sampai 8 jam agar bisa dicerna oleh tubuh menjadikan jus jeruk lebih cocok dikonsumsi waktu sebelum tidur. Lebih baik lagi jika Anda rutin mengonsumsinya agar manfaat kesehatannya lebih maksimal.

Related posts: