183034620160731-122314-4260-wisata.gunung-.bromo-780x390
Travel

Wisata Bromo Yang Anti Mainstream

183034620160731-122314-4260-wisata.gunung-.bromo-780x390

Bagi Anda yang bingung ingin kemana saat pergi ke daerah Jawa Timur, maka Gunung Bromo bisa menjadi tujuan wisata utama Anda. Gunung Bromo telah lama menjadi destinasi wisata favorit baik bagi wisatawan lokal maupun luar negeri. Anda juga dapat memesan beberapa tiket dalam satu paket wisata Bromo agar tidak kesusahan dalam mencari pemandu ketika datang kesana. Selain pemandangan matahari terbenam dan terbit, banyak juga view yang bisa belum banyak di explore oleh para pendaki Gunung Bromo.

Objek Wisata Bromo Terbaik

Tempat wisata ini seringkali terlewatkan karena pengunjung biasanya hanya datang ke 4 lokasi saja yaitu melihat sunrise di Gunung Penanjakan, padang savana, kawah Bromo, serta bukit teletubies. Namun, jika sudah membaca artikel ini Anda akan menemukan beberapa tempat lain yang jika Anda lewatkan akan menyesal. Jangan sampai sudah jauh-jauh ke Bromo tapi malah melewatkan beberapa tempat menarik disana.

Bukit Mentigen

Meskipun bukit mentigen tidak terlalu tinggi, namun tempat ini bisa dijadikan alternatif untuk melihat matahari terbit dan terbenam. Bukit ini bisa menjadi pilihan ketiga setelah Gunung penanjakan 1 dan 2. Anda cukup jalan kaki saja jika ingin pergi ke Paket Wisata Bromo Bukit Mentigen ini dari villa atau homestay yang berada di cemara lawang Probolinggo.

Bukit yang tepat berada di timur hotel Lava View Bromo ini pun tidak terlalu jauh jika berjalan kaki dan spot ini bisa menjadi alternatif bagi Anda yang tidak mempunyai kendaraan tetapi ingin melihat sunrise di pagi hari.

Air Terjun Madakaripura

Air terjun ini merupakan objek wisata selanjutnya yang dimiliki oleh Gunung Bromo. Berada di Kecamatan Lumbang Kabupaten Probolinggo apabila ingin kesana Anda harus pergi ke arah Probolinggo tongas lalu ke arah Gunung Bromo.

Akses untuk kesana pun sudah dapat dilalui oleh kendaraan roda 4 maupun roda 2. Dengan pemandangan air terjun yang tinggi ini, harga tiket yang dibanderol pun tidak cukup mahal. Paket wisata Bromo berupa Air terjun Madakaripura ini memiliki tinggi sekitar 200 m di bawah kaki gunung Bromo.

Related posts: