Wisata Jogja Taman Sari

tempat wisata di jogjaYogyakarta memiliki sebuah tempat wisata yang sangat terkenal. Salah satu obyek wisata tersebut adalah taman sar Yogyakarta. Lokasi ini dijadikan tempat wisata karena memiliki arsitektur yang sangat khas dan lokasi taman sari ini yang tidak jauh dengan istana keraton Ngayogyakarta Hadiningrat. Sesungguhnya taman sari ini merupakan salah satu cagar budaya yang dibangun dulunya dengan tujuan untuk tempat rekreasi keluarga kerajaan sekaligus digunakan sebagai sebuah benteng pertahanan yang terakhir. Taman sari Yogyakarta ini di bangun pada tahun 1758-1765 oleh seorang Sri Sultan HB I. Wisata Jogja taman sari ini memiliki tempat yang sangat strategis sehingga para wisatawan dapat mengunjungi tempat ini dengan mudah. Taman sari ini selalu dibuka untuk para wisatawan mulai dari pukul 8 pagi hingga pukul 2 siang.

Bagaimana Suasana Wisata Jogja Taman Sari?

Taman sari Yogyakarta ini dikenal sebagai istana yang dijuluki sebagai parfume garden atau fragrant garden. Tempat ini terletak tepat di jalan taman, Yogyakarta. Untuk masuk ke dalam istana ini para wisatawan di kenakan tarif dengan harga yang sangat murah. Tarif untuk para wisatawan lokal hanya dikenakan tarif sebesar 3 ribu rupiah saja. Hal tersebut tentu saja sangat terjangkau. Namun untuk para wisatawan asing mereka dikenakan tarif sebesar 7 ribu rupiah saja. Tentu hal tersebut juga sangat memudahkan wisatawan untuk dapat mengunjungi tempat ini karena biaya yang dipungut ternilai sangat murah. Wisata Jogja yang kental dengan suasana kraton ini akan menambah wawasan bagi Anda, selain itu Anda juga tentu saja diberi kesempatan untuk merasakan secara langsung bagaimana suasana istana ini dengan langsung.

Untuk itu tidak ada salahnya jika Anda memasukkan obyek wisata Jogja yang satu ini ke dalam list perjalanan wisata Anda. berbagai obyek wisata yang ada di dalam kompleks taman sari Yogyakarta ini antara lain, kompleks pertama yaitu Pulo Kenongo, selain itu terdapat pula Pulo Cemeti beserta sumur guling. Di dalam taman sari ini masih ada 3 kompleks lagi yang dapat Anda kunjungi selain kompleks pertama. Untuk itu Anda wajib singgahi masing-masing dari kompleks yang ada saat mengunjungi taman sari Yogyakarta ini.

Related posts:

admin