Wisata Pontianak Wajib Untuk Didatangi

wisata pontianak
Apakah Anda pernah mengunjungi kota Pontianak? Ya kota ini cukup terkenal karena letaknya tepat di garis Khatulistiwa. Ada begitu banyak alternatif lokasi yang dapat Anda kunjungi di sana. Seru juga untuk berlibur bersama keluarga di kota ini. Kota ini terletak di Kalimantan Barat, kota ini menyimpan banyak tempat wisata yang dapat Anda nikmati. Wisata Pontianak menjadi sangat direkomendasikan karena begitu banyak hal yang dapat Anda nikmati di sana dari bangunan tua hingga sungai yang sangat terkenal hingga sekarang yaitu sungai Kapuas? Apakah Anda penasaran dengan kota ini? Berikut adalah penjelasan mengenai tempat wisata yang ada di kota tersebut, mungkin Anda akan tertarik untuk ke sana?

Wisata Pontianak-Rumah Radakng dan Taman Alun-alun Kapuas

Bangunan-bangunan unik memang menjadi hal yang menarik untuk dikunjungi, dan Pontianak punya itu. Rumah Betang Radakng. Rumah tersebut merupakan sebuah replika rumah suku Dayak. Bangunan tersebut sengaja dibangun oleh pemerintah kota tersebut. Rumah tersebut terletak di Jalan Sultan Syahrir, Kota Baru, Pontianak. Rumah Radakng ini menjadi wisata Pontianak yang cukup populer. Selain itu rumah Radakng ini juga meraih rekor muri, yakni rumah gadang terpanjang di Indonesia. Untuk ukuran rumah ini tingginya 7 meter, kemudian lebar 5 meter, dan panjangnya adalah 138 meter. Luar biasa panjang bukan? Seperti rumah gadang pada umumnya, rumah ini berbentuk panggung panjang. Rumah ini terdiri atas tiga bagian yaitu teras, ruang selesar digunakan untuk berkumpul anggota keluarga, dan ruang tidur atau biasa disebut dengan bilik.

Tempat wisata selanjutnya adalah taman alun-alun Kapuas. Sungai Kapuas memang sangat terkenal di Indonesia karena sungai tersebut sangat fenomenal dengan panjangnya yang luar biasa panjang. Sungai Kapuas yang merupakan salah satu wisata Pontianak juga sangat melekat dengan warga sekitar di kota itu, karena sungai ini menjadi jalur transportasi air, dan tepian sungai ini juga digunakan sebagai taman untuk tempat rekreasi. Taman tersebut memiliki luas 3 hektar dan juga terdapat replika tugu khatulistiwa di salah satu sudut tamannya.

Related posts:

admin